Sunday, July 24, 2016

Tips Hemat Jalan-Jalan Ke Kuala Lumpur



            Kalian mahasiswa ? belum punya penghasilan ? mau ke luar negeri ? sendirian ? takut?.
Yah sering banget denger pertanyaan kaya gini.  Dulu tahun 2015 saat pertama kali ke luar negeri saya juga merasakan hal yang sama. Tapi karena niatnya ingin lihat dunia luar, akhirnya semua itu bisa terlewati. Mulai dari ngurus passport sendirian sampai berburu tiket promo malam-malam dan yang paling asyik semangat cari uang(disela sela kesibukan mahasiswa). :D. Meskipun cuma di asia tapi manfaatnya buanyakkkk dah (alay). “Jalan-jalan emang ada manfaatnya ?” Ya pasti ada, utamanya dalam pembentukan dan pengenalan karakter kita sendiri (ceilah psikologinya keluar ). Kalau kalian takut jalan-jalan sendiri ke luar negeri(bukan karena jomblo) atau belum pd dengan kemampuan bahasanya, tidak perlu kawatir.Coba dulu jalan-jalan  ke negeri jiran yang notabenya bahasa dan kondisinya hampir sama dengan kita. Kalau sudah pernah mencoba pasti ketagihan. Bukan soal tujuan tapi proses perjalanannya itu yang penting dan pasti mengesankan. Mulai dari saving, naik pesawat hasil kerja keras sendiri dan nentuin destinasi sendiri. Percaya dah, itu semua tidak bisa didapat di bangku kuliah (asyekkk).
          

   Jalan-jalan ke kuala lumpur tidak membutuhkan budget yang banyak. Bahkan uang 800 ribu pun udah cukup untuk semuanya. Tiket promo ke kuala lumpur dari jakarta maupun surabaya pp sekitar 500 ribu, itupun masih mahal menurut saya( teman saya bisa dapat 300 ribuan pp). Untuk penginapan biayanya sekitar 60 ribu per malam (itu udah bagus). Kemarin saya booking 1 minggu sebelum berangkat lewat booking.com . Nama hostelnya Royal Palm Lodge, lokasinya sangat strategis yaitu di daerah bukit bintang. Kalau kalian kemaleman di bandara, untuk menghemat budget lebih baik tidur di bandara KLIA 2. Banyak banget spot tidur yang bisa digunakan, mulai dari Burger king,tempat istirahat, Texas Chicken (bisa dilihat di atas) dan masih banyak lainnya. Jangan takut nggak ada temannya, karena banyak bule yang juga tidur disana.


            Masalah makanan,kuala lumpur bisa dibilang masih relatif murah. Cuma kalau cari makan yang sesuai kantong mahasiswa pilihannya di  https://www.facebook.com/samsgroceria/ (SAM's Groceria) yang ada di KL sentral. Bayangin aja Cuma 2, Ringgit udah dapat nasi lemak . Selain itu menu dan fasilitasnya juga lengkap. Coba di matos ada kayak gitu, pasti uang jajan saya bisa buat sedekah  :D . Soal tempat wisata juga sangat terjangkau karena transportasi yang lengkap , mulai dari monorail, ktm, GoKL, LRT dan lain lain yang mungkin saya belum coba :D. Untuk transportasi gratis kalian bisa naik GOKL. Semacam bus pink yang berhentinya di halte-halte.

Yah meskipun infonya sedikit morat marit paling tidak hari ini saya sudah mau belajar menulis :D. Semoga ke depannya saya bisa berbagi ilmu yang lebih lengkap. Uang berapapun sebenarnya cukup untuk jalan-jalan tinggal bagaimana kita menggunakannya. Selamat menabung dan mencoba mumpung masih sehat dan punya tenaga.

No comments:

Post a Comment