Monday, July 25, 2016

Kenapa Saya dipertemukan Orang Baik di Setiap Perjalanan ?


“Kalian masih ingat kan hukum kekelan energi ?”
Ya, energi bersifat tetap, tidak hilang dan tidak berkurang. Energi itu hanya berpindah ruang, berubah bentuk, dan kembali ke titik yang sama seperti jumlah air di bumi yang selalu tetap. Bentuknya saja yang berubah dari lautan menjadi awan, mendung, hujan lalu menjadi air lagi di lautan. 
Nah sebenarnya hukum kekelan energi tersebut sama dengan kebaikan yang kita lakukan selama ini. Ketika kita berbuat baik kepada orang lain, maka kebaikan itu udah pasti kembali ke kita di tempat dan waktu yang berbeda. Seperti prinsip yang saya pegang kuat selama ini, “MUDAHKANLAH URUSAN ORANG LAIN, MAKA URUSAN KITA PASTI DIMUDAHKAN” ceileh sok bijak :D.   
 Selama ini saya sering jalan-jalan baik di luar jawa maupun di sekitar kost-kostan :D . Sebagai seorang backpacker yang sukanya jalan-jalan hemat, irit dan kemampuan bahasa aja agak blepotan, berbuat baik adalah modal utama. Karena sudah terbukti (menurut riset pribadi) dan saya rasakan di setiap perjalanan saya pasti ketemu orang baik dan selalu nraktir entah itu makan atau ntraktir kebaikan. 



Contohnya saja di perjalanan saya kemarin, waktu di bandara klia2 saya tiba-tiba dikasih uang 50 Ringgit hanya karena saya orang Indonesia dan mau mengalah soal tempat duduk. Kemudian di hostel, tiba-tiba saya dapat teman baru yang baiknya nggak bisa diungkapin(pokoknya hutang budi dah sama mereka). Lalu waktu di singapore di kasih kenang-kenangan topi karena takut kulit saya jadi hitam (mitos :D) , ditraktir miss ovi (teman waktu di pare) dan dianter pulang , lalu dijamin makan dsb di vietnam .  Terakhir ketemu kakek keren yang nraktir ke malaka karena saya mau nunjukin jalan ke Bandara dan ngasih penjelasan tentang transportasi. Dan itu semua diluar dugaan saya . Yap, Mudahkanlah urusan orang lain agar hidup kita jadi mudah.
Semua hanya soal waktu, apa yang kita perbuat akan kembali ke diri kita sendiri.
Atau kata orang-orang disebut Karma .
Itulah kenapa saya suka jalan-jalan , karena Tuhan selalu memberikan kejutan dan keajaiban di setiap perjalanan saya.

1 comment:

  1. BONUS NEW MEMBER 10% INDOKARTU

    Cukup ikuti langkah dibawah dan menangkan bonusnya bosku.
    - Minimal Deposit 100.000 Untuk Mengikuti Bonus New Member 10%
    - Syarat Withdraw : Jika Turnover Telah Mencapai 3x Dari Nilai Deposit + Bonus
    Contoh : DEPO MEMBER 100.000 + BONUS 10% = (110.000) x 3 = 330.000 ( Total Turnover)
    - Apabila Turnover tidak tercapai withdraw tetap dapat dilakukan dengan catatan bonus ditarik kembali
    - Dilarang Memiliki Kesamaan IP Didalam Permainan Indokartu.
    - Maximum Bonus Yang Diberikan Rp 1.000.000,-
    - Promo ini berlaku untuk member baru 1x saja.
    - Konfirmasi ke livechat untuk ikuti promo ini.
    Sangat gampang kan bosku, Jika kurang jelas bisa hubungi kami di :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    Atau langsung di Livechat kami di www(titik)indokartu(titik)biz

    Indokartu.biz

    AKUN SITUS POKER ONLINE

    ReplyDelete