Monday, July 25, 2016

Oleh-Oleh dari Negara Tetangga



        Menjadi backpacker-preneur adalah target saya dalam setahun kedepan. Bisa dibilang ini semacam bisnis sambil jalan-jalan atau jalan-jalan sambil bisnis. Dua hal ini sebenarnya sudah menjadi passion saya sejak lama.  Kebanyakan orang bahkan teman saya sendiri, kalau pergi ke luar negeri pasti sibuk untuk mencari oleh-oleh atau shopping barang-barang branded. Berbeda dengan saya yang lebih tergila-gila untuk shopping ide bisnis dan berburu nutrisi otak(bilang aja kere :D). Di sepanjang perjalanan, saya banyak belajar tentang trik marketing yang mereka gunakan, tentang bagaimana pusat perbelanjaan dan toko-toko itu menata barangnya, memainkan harga diskon, membuat program yang menarik buat para konsumen untuk datang, lalu bertanya, dan akhirnya melakukan pembelian. Bahkan kita bisa belajar bagaimana mereka mengatur setting tempat, barang, banner promosi, dan trik-trik yang barangkali baru dan belum pernah kita lakukan di tanah air.  
Misalkan saja di central market, saya bisa belajar langsung ke pedagangnya mulai dari penawaran coklat ke konsumen, bagaimana cara mereka mengemas coklat semenarik mungkin, memainkan harga diskon sampai saya diajak kerjasama buat impor wkwkw :D . Lalu saya juga belajar tentang bagaimana produksi barang yang dijual di ben tham market khusunya soal tas branded yang disana harganya sangat miring. Kemudian cara transaksi mereka yang unik dan bikin saya nggk berani nawar :D . Sampai belajar bagaimana mereka mensetting semuanya jadi semenarik itu..
Itu baru hal kecil yang saya dapat tentang ide bisnis di negara tetangga. Belum lagi di negara china, yang sudah menguasai perdagangan dunia. Itulah alasannya kenapa saya kepengen banget dan harus punya target tahun depan ke sana. Khusunya ke Yiwu market pusat grosir china. Saya pengen belajar tentang impor, pengiriman barang dan banyak hal disana.  
Ibarat mencari sebuah harta karun yang kita sebut dengan ilmu. Maka banyak membaca buku adalah suatu hal yang penting, lalu jalan-jalan adalah suatu keharusan dan berbagi ilmu adalah kewajiban.
Kalau disuruh memilih, saya pilih puasa 1 bulan, asalkan dapat ilmu yang saya kejar.
Selamat pagi calon orang sukses :D

1 comment:

  1. BONUS NEW MEMBER 10% INDOKARTU

    Cukup ikuti langkah dibawah dan menangkan bonusnya bosku.
    - Minimal Deposit 100.000 Untuk Mengikuti Bonus New Member 10%
    - Syarat Withdraw : Jika Turnover Telah Mencapai 3x Dari Nilai Deposit + Bonus
    Contoh : DEPO MEMBER 100.000 + BONUS 10% = (110.000) x 3 = 330.000 ( Total Turnover)
    - Apabila Turnover tidak tercapai withdraw tetap dapat dilakukan dengan catatan bonus ditarik kembali
    - Dilarang Memiliki Kesamaan IP Didalam Permainan Indokartu.
    - Maximum Bonus Yang Diberikan Rp 1.000.000,-
    - Promo ini berlaku untuk member baru 1x saja.
    - Konfirmasi ke livechat untuk ikuti promo ini.
    Sangat gampang kan bosku, Jika kurang jelas bisa hubungi kami di :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    Atau langsung di Livechat kami di www(titik)indokartu(titik)biz

    Indokartu.biz

    AKUN SITUS POKER ONLINE

    ReplyDelete