Friday, February 26, 2016

Trenggalek Fundraising Platform atau Patungan


Ada yang tau webiste ini nggk ? itu tuh yang lagi booming dan cetar wkwkwk
Kitabisa.com adalah website yang menurut saya paling keren selama ini, kenapa begitu ? Ya iyalah coba saja anda bayangkan, betapa bermanfaat ini website. Sampai sekarang saya masih penasaran bagaimana cara bikin website kaya gini. Bagi yang belum tau, wajib buka ! *maksa halus

"Gen Peniru" , istilah yang cocok bagi orang yang suka niru2, khususnya saya sendiri. Mengapa begitu ? Karena saya tertarik untuk meniru ide ini. Saya ingin Trenggalek punya website kayak gini loh. Yah sebut saja "Trenggalek Fundraising Platform" atau istilah trenggalek nya "Patungan" .
Sebenarnya semua orang punya potensi untuk saling membantu, karena tiga hal ini :
1. Ada orang yang punya uang
2.Ada orang yang punya Ide/Ilmu/Pemikiran
3.Ada orang yang punya tenaga
Seandainya saja 3 golongan ini mau berkolaborasi bersama ,pati untuk memajukan Trenggalek lebih mudah. Ya disini saya menekankan pada kabupaten saya sendiri, karena entah kenapa saya begitu mencintai kota kecil ini. Nah hubungannya sama website tadi adalah, seandainya Trenggalek punya website kaya Kitabisa.com pasti semua kalangan, mulai dari pihak Kabupaten khususnya Pak Emil dan Mas Ipin ,  lalu masyarakat trenggalek yang sudah sukses diluar sana, dan tentunya mahasiswa, bisa saling berkolaborasi untuk memajukan kabupaten ini.
Coba anda bayangkan, seandainya Mahasiswa membuat sebuah projek atau ide kreatif kemudian di publish di website tersebut. Untuk menjalankannya pasti butuh dana, disitulah ada golongan orang yang punya uang bisa saling menyumbang, dan bupati ataupun yang lain bisa dengan mudah memantau ataupun memberikan dukungan demi sebuah kemajuan.

Saya percaya banyak mahasiswa yang ingin kembali ke desa dan memajukan desanya. Dengan platform ataupun website seperti itu tentu memudahkan kita untuk berkomunikasi dan mengutarakan ide-ide tersebut ke bupati ataupun pihak-pihak yang sulit ditemui secara langsung.

Ide ini muncul ketika saya ingin sekali bertemu dengan Bupati Trenggalek, tapi sulitnya minta ampun wkwk saya sadar sih ,bukan siapa-siapa wkwkwk
Unek-unek masal :D
Semoga Ide ini Seperti doa , ada yang mendengarkan dan mengabulkannya. Amiinn

2 comments:

  1. Insya Alloh.Semoga bisa terealisasi. Tentunya akan memudahkan kita, termasuk dalam hal silaturahmi. ^^

    ReplyDelete