Sunday, February 7, 2016

Inspirasi untuk pantai

Tepat habis jumatan saya dan 4 orang lainnya berangkat dari kampus menuju pantai gatra. Ya pantai gatra yang ada di malang selatan. Sebenarnya kita rombongan sih, tapi karena kita nggk mampu bayar alias sok kaya untuk naik truk, lebih baik kita nyusul pakai motor. Setelah 3 jam lebih sampailah kami di daerah pantai. Jalannya yang licin karena lumpur membuat kami sedikt terkendala, tapi kita mah hebat jadi lumpur pun takluk. Setelah parkir motor saya dan lainnya jalan kaki menuju pos 1. Kalau mau sebenarnya ada tukang ojek sih, bayar cuma 5 ribu. Entah kenapa hari itu aku begitu semangat untuk jalan, padahal yang lain ngos2an. Mungkin karena ada temen bule kali ya . Setelah pos 1 kita bakal nglewatin pos 2, di pos 2 itu baru dilakukan pengecekan barang-barang apa saja yang kita bawa. Disinilah ide saya mulai liar. Disana kita tidak boleh meninggalkan sampah apapun karena ya begitulah , kalau ada satu saja barang yang nggak sesuai bakal kena denda 100 ribu. Saya salut sama ide ini, entah siapa yang memulai aku penasaran. Selain itu disana petugasnya juga masih mahasiswa2 yang jadi volunteer. Bayangin aja kalau mahasiswanya aja udah turun tangan pasti bisa diperkirakan ini pantai bakal keren nantinya. Saya percaya ketika anak muda mau menghandle tempat wisata pasti maju wisata itu. Nah yang ingin aku sampaikan coba pantai di jawa timur ditargetkan seperti itu, bahkan kalau bisa mahasiswanya yang jadi volunteer. Dan sekalian ditambah sama tempat baca buku , jadi kan kelihatann oke banget. Iya kan ?

No comments:

Post a Comment